Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PROYEK AIR BERSIH BELUM SAMPAI KEMASYARAKAT

Senin, 20 Januari 2014 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno mengemukakan akan mengevaluasi seluruh proyek yang ditangani CV. Yudha Perkasa sebagai bentuk kebijakan atas molornya penyelesaian proyek pembangunan jaringan air bersih 2013.
     Pada proyek yang dananya bersumber dari APBN 2013 sebesar Rp 1,6 miliar itu, CV yang berkantor di Kendal tersebut harus mengalirkan air dari sumber air di Kalimanggis menuju Desa Sanggrahan Kabupaten Temanggung. Panjangnya mencapai 16 km.
     Bupati mengatakan bila memang proyek-proyek yang ditangani bermasalah maka tidak segan untuk memasukkan dalam rekanan daftar hitam. "Proyek air bersih adalah proyek vital untuk kepentingan warga dan harus segera selesai. Kami akan evaluasi rekanan ini, " katanya.
     Di tempat terpisah, Nugroho dari perwakilan CV Yudha Perkasa selaku pelaksana proyek tersebut mengakui proyek tersebut seharusnya selesai pada 13 Desember 2013. Namun karena berbagai sebab sehingga belum selesai, dan pihaknya telah mendapat teguran dari pemerintah sesuai pemeriksaan dari inspektorat.
     Dikemukakan, jaringan pipa sudah sampai di kampung dan air sudah sampai di titik-titik yang telah ditentukan. Memang secara langsung warga belum bisa menikmati air bersih dari pipa tersebut karena belum ada saluran ke rumah warga, sedangkan saluran pipa ke rumah merupakan swadaya masyarakat. "Pekerjaan kami hanya sampai titik tertentu di kampung, tidak sampai ke rumah-rumah warga," katanya.(Hms14/Paul)

Berita Terkait