Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI KUNJUNGI PASAR DARURAT LEGI PARAKAN

Rabu, 22 Januari 2014 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Bambang Sukarno belum lama ini mengadakan kunjungan kerja ke Pasar Darurat Legi Parakan . Kegiatan kunjungan kerja Bupati didampingi Kepala bagian Humas Pemkab Temanggung Witarso Saptono Putra dan diikuti segenap wartawan media cetak maupun elektronik.
     Dalam kesempatan itu   Bupati berdialog langsung dengan pegawai UPT Pasar Legi Parakan dan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Legi Parakan serta para pedagang tentang rencana pembangunan pasar Legi Parakan. Bupati menyampaikan bahwa pembangunan pasar legi Parakan menurut rencana akan dimulai dilaksanakan pada bulan Februari mendatang setelah ada kepastian pemenang lelang kontraktor. Saat ini sudah ada 3 kontraktor yang memenuhi syarat dan antinya akan dipilih 1 kontraktor  untuk menggarap pembangunan pasar Legi Parakan.  Anggaran pembangunan pasar Legi Parakan tersebut direncanakan sebesar Rp 90 miliar,namun setelah dihitung lagi ada kenaikan sekitar Rp 9 miliar akibat kondisi hargabarang berubah.Disebutkan, sumber dana pembangunan pasar tersebut tidak mengalami perubahan, yakni meminjam dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemenkeu RI (90 M) dan 9 M dari APBD II.
     Proses lelang akan dilakukan secara transparan dan bisa diawasi langsung oleh masyarakat. Demikian juga pada pelaksanaan pembangunanya juga diharapkan peran aktif masyarakat tertutama para pedagang untuk mengawasi sehingga pembangunan pasar berjalan tepat waktu dan tepat mutu, ujarnya.(Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait