Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JURU PARKIR HARUS PROFESIONAL

Rabu, 29 Januari 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Juru parkir harus profesional dengan menyetorkan sesuai dengan jumlah dan waktu yang ditentukan. Dengan demikian pendapatan daerah dari sektor parkir bisa dicapai sesuai target yang ditetapkan.
     Harapan itu disampaikan nggota Komisi C DPRD Temanggung, Mattoha, yang menyoroti bahwa pendapatan parkir masih dibawah angka target yang ditetapkan.Ia mengatakan laporan yang diterima  dari UPT Parkir, Dishubkominfo menunjukkan pendapatan daerah dari sektor parkir masih dibawah standar target yang ditentukan. Pemkab pada tahun 2013 kemarin mentarget pendapatan dari sektor ini sebanyak Rp 750 juta yang terdiri dari Rp 250 juta parkir khusus dan Rp 500 juta dari parkir umum. Namun hanya  sekitar Rp 500 juta yang masuk kas daerah. Ketidaksamaan database parkir antara juru parkir dan UPT Parkir Dishubkominfo dinilai menjadi penyebab rancunya administrasi parkir.
     Dari data tersebut, menyebabkan terjadi kerancuan sistem database petugas parkir antara Dishubkominfo dengan juru parkir. Perbedaan tersebut memicu pendapatan yang berbeda sehingga menyebabkan tunggakan pendapatan. Oleh karena itu harus disamakan supaya tidak terulang pada tahun 2014 ini. Penetapan target diperhitungkan dari buku angka potensi pendapatan daerah. Dari dokumen tersebut, pendapatan Rp 750 juta merupakan pendapatan yang sangat riil apabila dijalankan dengan baik. (HMS14/Edy Laks)
 

Berita Terkait