Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MUHAMMADIYAH PEDULI BENCANA

Rabu, 29 Januari 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Seiring intensitas hujan yang semakin tinggi berpotensi memicu terjadinya bencana alam di Kabupaten Temanggung. Sehubungan hal itu PD Muhammadiyah Temanggung melalui Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) telah mempersiapkan anggotanya untuk membantu aparat setempat dalam penanganan bencana.
     Ketua MDMC Kabupaten Temanggung, Edi Sumiharto, mengatakan, Kesiapan tersebut dilakukan dengan telah diselenggarakannya kegiatan latihan gabungan penanganan bencana. pihaknya telah menyiapkan para anggota dalam tiga klaster. Klaster pertama adalah penanganan darurat bencana yang fokus pada source and rescue, klaster medis yang menangani bidang kesehatan dan klaster psikososial yang mengarah pada penanganan pasca bencana. Jumlah anggota yang disiapkan dalam program peduli bencana sebanyak 275 personil.
     “Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan harus mengambil peran penting dalam bidang kemanusiaan. Untuk itu, penanganan bencana merupakan salah satu program yang harus diwujudkan dalam bentuk tindakan nyata,” terangnya. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait