Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

94 SARJANA STAINU DIWISUDA

Senin, 03 Pebruari 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Sebanyak 94 sarjana Sekolah Tinggi Nahdhatul Ulama (STAINU) Temanggung diwisuda di pendopo pengayoman  Senin (3/2). Wisuda ditandai dengan pengalihan tali toga oleh Ketua STAINU Muh Baehaqi disaksikan Bupati, FKPD dan pejabat terkait serta para orang tua wali wisudawan.
     Ketua STAINU Muh Baehaqi menjelaskan 94 mahasiswa yang diwisuda merupakan wisuda angkatan ke 19  baik dari jurusan Syariah dan Tarbiah. Ia mengharapkan kepada para wisudawan untuk mengabdi dan mengamalkan ilmunya yang didapat selama dibangku kuliah sebagai bekal terjun dimasyarakat. Dengan demikian mahasiswa bisa berperan aktif sebagai agen perubahan  guna mewujudkan tata kehidupan yang lebih baik. Disisi lain kepada para wisudawan juga ditekankan agar jangan tergantung kepada pemerintah untuk diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil, namun hendaknya bisa mengembangkan diri menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif.
     Bupati Bambang Sukarno dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan telah selesai menempuh pendidikan dikampus. Diharapkan ilmu yang didapat  bisa diaplikasikan di tengah kehidupan masyarakat  baik sebagai pemikir maupun pelaku pembangunan di Temanggung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu sebagai sarjana hendaknya senantiasa bersikap jujur,  dan menjaga martabat almamater STAINU sehingga  menjadi alumni yang membanggakan.
     Dari 94 wisudawan terpilih 3 wisudawan terbaik yakni  Rozikul Yazid dari jurusan Sariah IPK 3,71, Asmaul Khusna  jurusan tarbiah IPK 3,87 dan Abdul Mukhid jurusan Tarbiah IPK 3,78.(Hms14/EdyLaks)

Berita Terkait