Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

APEL KONSOLIDASI PERSIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2014

Selasa, 04 Pebruari 2014 Umum
TEMANGGUNG, Kepolisian Resort  Temanggung tadi pagi mengadakan apel konsolidasi gelar pengamanan Pemilu 2014, Selasa (04/02), di alun- alun Temanggung. Apel dipimpin oleh Kapolres Temanggung  AKPB. Dwi Indra Maulana dihadiri oleh Bupati Temanggung  Drs. Bambang Sukarno, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung (FKPD), serta diikuti oleh seluruh jajaran kepolisian Resort  Temanggung.
     Kapolres Temanggung dalam kesempatan itu menyampaikan Fungsi-fungsi kepolisian dan memperluas jaringan intelijen diterapkan kepolisian Resort Temanggung dalam mengamankan Pemilu 2014. Fungsi intelijen sangat diperlukan untuk mendeteksi secara dini ancaman penyelenggaraan pesta demokrasi.
     Diterangkan peran Intelijen Polri yakni untuk mengumpulkan semua informasi dari masyarakat yang kemungkinan berkembang menjadi masalah sosial. Fungsi intelijen sangat penting. Bila informasi jauh hari sudah dikuasai maka bisa diambil langkah preventif maupun penegakan hukum.
     Disampaikan jugs dalam pengamanan Pemilu 2014 jajaran Polres Temanggung menerjunkan 2/3 kekuatan atau sekitar 480 personil. Mereka dibantu fungsi perlindungan masyarakat (LINMAS), TNI, Satpol PP dan kompenen lain. Hanya saja, secara teknis mereka diterjunkan sesuai pentahapan dan jumlah yang diterjunkan berbeda sesuai dengan kebutuhan.
     Sementara Bupati Kabupaten Temanggung mengatakan bahwa pemerintah telah memberikan kepercayaan penuh kepada pihak kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2014. Kami juga akan mendukung dan ikut mensukseskan jalannya pesta Demokrasi 2014 ini supaya aman, sukses dan lancar, “ terangnya.(Hms14/Paul)

Berita Terkait