Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MAN GELAR PENGAJIAN MAULUD NABI

Kamis, 06 Pebruari 2014 Keagamaan
TEMANGGUNG, Madrasah Aliah Negeri (MAN) Temanggung menyelenggarakan pengajian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW baru-baru ini  di aula sekolah setempat. Pengajian diisi ceramah agama oleh KH Usman Ridho dari Bulu dan gema sholawat  yang diikuti para guru dan para murid.
     Usman ridho dalam ceramahnya mengatakan, melalui momentum peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW  diharapkan umat Islam mampu memahami sejarah  perjuangan dan kepemimpinan Nabi  Muhammad. Dengan  demikian  bisa meneladani  sifat-sifat Nabi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diutarakan  salah satu  sifat kepemimpinannya yang paling mendasar yang belia contohkan yakni mengutamakan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan.
     “Sifat kebersamaan dan kegotongroyongan  Nabi Muhammad hendaknya  bisa diteladani dan diterapkan  oleh umat Islam baik ulama, umaro maupun masyarakat termasuk kalangan pelajar dalam kehidupan sehari-hari, sehingga  terwujud harmonisasi kehidupan yang sejuk, damai dan sejahtera,“ ujarnya.
     Disamping itu melalui momentum peringatan Maulud Nabi, umat Islam  hendaknya mampu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai dasar kehidupan. Hal itu diimplementasikan dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Untuk pedoman hidup lanjutnya agar selamat dunia akherat harus memegang teguh pada ajaran Alqur’an dan sunah Rosul.
     Kepala sekolah MAN Khoironi Hadi mengatakan kegiatan pengajian dan sholawat bertujuan sebagai upaya pencerahan sepiritual baik bagi guru maupun para siswa. Dengan demikian para siswa selain memiliki kecerdasan intelektual juga memiliki kecerdasan sepiritual.” Harapannya para siswa tumbuh dan berkembang menjadi insan yang mampu menguasai ilmu pengetahuan teknologi, sekaligus memiliki iman dan taqwa yang mantap, sehingga senatiasa berperilaku positif,“ tandasnya. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait