Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA BERSIHKAN SAMPAH

Kamis, 06 Pebruari 2014 Umum
TEMANGGUNG, Warga masyarakat yang tinggal di lingkungan Pandean Kelurahan Temanggung II, Kecamatan Temanggung berinisiatif membersihkan sendiri sampah yang bertebaran di sekitar tempat penampungan sampah (TPS) Jalan Dr. Wahidin,. Warga sekitar mengeluhkan pengelolaan sampah di lokasi tersebut tidak optimal dan menyebabkan tebaran sampah serta bau menyengat.
     Marliya, 48, warga Kampung Pandean, Kelurahan Temanggung II, Kecamatan Temanggung menuturkan bertebarannya sampah karena minimnya tempat penampungan sampah dalam kota hingga menyebabkan tumpukan sampah menggunung. Oleh karena itu mengusulkan, agar Pemkab Temanggung mendirikan TPA di bagian bawah tempat tersebut yang merupakan tanah milik Kelurahan. Dengan membangun TPA, maka pengelolaan sampah akan lebih optimal dan dapat menghindari bau menyengat. Hal itu  mengingat  dibagian bawah ada tanah bodho deso yang bisa digunakan. Sudah ada bangunannya juga milik BLH.
     Agar suasana lingkungan tetap nyaman, warga berinisiatif menyapu sendiri sisa-sisa sampah yang bertebaran ditepi jalan setelah pembersihan, terangnya sembari berharap sampah dikelola dengan baik dipisahkan antara organic dan non organik. (Hms14/Edy laks).

Berita Terkait