Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KOMISI C KABUPATEN JEPARA LAKUKAN KUNKER DI TEMANGGUNG TERKAIT BPJS

Senin, 10 Pebruari 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Komisi C DPRD Kabupaten Jepara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung terkait dengan pemberlakuan progam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  di Kabupaten Temanggung.
     Rombongan Komisi C yang dipimpin oleh Masunduri diterima oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Temanggung, Drs. Suyono, MM, di ruang Gajah Kantor Bupati Temanggung, Jumat (07/02). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala RSUD Temanggung, Kepala Dinas Kesehatan, dan SKPD terkait.
     Ketua rombongan Masunduri dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan kerja ini bermaksud untuk saring pendapat tentang  penerapan  program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kabupaten Temanggung.
     Masunduri juga menyampaikan dalam penerapan program BPJS kepada masyarakat tentunnya mengalamai kendala, karena diyakinkan ada masyarakat yang setuju dan sebaliknya banyak juga masyarakat yang tidak setuju dengan program ini. Oleh karena itu, Masunduri berharap mendapat solusi cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan program BPJS ini di Kabupaten Temanggung.
     Drs. Suyono dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Temanggung terdiri dari 20 kecamatan  dan 289 desa/kelurahan. Sebelumnya hanya ada 13 Kecamatan, kemudian setelah era otonomi daerah dimekarkan menjadi 20 kecamatan. Sedang jumlah desa menurun karena sebagian berubah status menjadi kelurahan, dan pada saat ini  seluruh masyarakat Temanggung sekarang tidak khawatir lagi  untuk mendapatkan jaminan kesehatan saat mereka sakit,  Karena Pihaknya menegaskan jaminan kesehatan ini akan memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada seluruh masyarakat Temanggung.
     Terkait dengan pertannyaan yang disampaikan pimpinan rombongan Komisi C Kabupaten Jepara, Suyono menjelaskan bahwa untuk kegiatan sosialisasi penerapan BPJS ini terlebih dahulu kita berikan sosialisasi kepada Kades dan Kalur dan selanjutnya kades dan Kalur yang didampingi dinas terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan alhamdullilah seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung menerima dengan baik penerapan BPJS ini,“ terangnya. (Hms14/Paul)

Berita Terkait