Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KPU TERIMA 5024 SAMPUL PILEG

Rabu, 12 Pebruari 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menerima 5024 sampul untuk keperluan pemilu Legislatig 9 April mendatnag. Namun dari beberapa sampul yang dikemas pada kardus yang bukan peruntukanya.
     Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sujatmiko dikantornya kemarin mengatakan, dengan ditemukannya kesalahan kemas kardus, kini pihaknya membongkar seluruh kemasan logistik sampul untuk memastikan kecukupan logistik. Pembongkaran kiriman logistik sampul dari KPU pusat diperlukan agar diketahui berapa sampul yang kurang atau berlebih. Kekurangan sampul akan langsung dimintakan pada KPU untuk ditambahi sesuai dengan kebutuhan sedangkan sampul yang berlebih selanjutnya dikembalikan.
     KPU menerima kiriman logistik sebanyak 5024 sampul yang berkemas dalam ratusan kardus atau box, dari KPU Pusat, KPU Kabupaten Temanggung selanjutnya membuka beberapa kardus untuk dicek. Dan ternyata ditemukan ada kesalahan dalam pengemasan. Ada sejumlah sampul DPR yang masuk pada kardus atau boks sampul DPD, tandasnya
     Menurutnya dalam pengecekan itu, sampul sekaligus dikemas sesuai keperuntukan. Sampul yang berada di dalam kardus harus sesuai dengan keterangan yang ada di luar kardus, sehingga tidak menyulitkan petugas dalam mendata jumlah sampul yang telah diterima. Sampul-sampul tersebut terdiri dari sampul KPPS dari TPS ke sebanyak 1881, TPS ke KPU 1881. Sampul PPS, DPR, DPD. DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten masing-masing sebanyak 289. Sedangkan, sampul PPK DPR, DPD. DPRD Provinsi dan DPRD Kota/ Kabupaten  masing-masing sebanyak 20,sampul Kabupaten / Kota masing-masing satu buah sampul. (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait