Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DEWAN PENDIDIKAN MONITORING SD

Kamis, 13 Pebruari 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Dewan Pendidikan Kabupaten Temanggung baru-baru ini mengadakan monitoring di SD Negeri seKabupaten Temanggung. Monitoring bertujuan untuk mengetahui secara langsung di lapangan mengenai kegiatan belajar mengajar.
     Monitoring dipimpin Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Temanggung, Soekamto diikuti segenap anggota. Sasaran monitoring ke sekolah dasar yang tersebar di 20 kecamatan. Ia menjelaskan dari hasil monitoring sebanyak 19 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Temanggung saat ini tidak memiliki kepala sekolah definitif, sehingga diampu oleh kasek dari SD yang lain. Akibatnya, konsentrasi kepala sekolah tak optimal karena harus membagi waktu.
     Tidak adanya Kepala Sekolah definitif maka terpaksa harus diampu  Kepala Sekolah dari SD lain. Namun pengampunan itu menyebabkan kasek tidak optimal dalam tugasnya, karena harus membagi dua sekolah dalam waktu yang bersamaan. ujarnya
     Menurutnya agar operasional kegiatan belajar mengajar lebih optimal , maka buntuk SD-SD yang saat ini tidak memiliki Kepala Sekolah definite, hendaknya Pemkab segera mengisinya. Dengan demikian tidak ada lagi seorang kepala SD merangkap jabatan mengampu menjadi kepala di SD lain. (Hms14/Edy Laks).      

Berita Terkait