Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MAHASISWA UNDIP GELAR PAMERAN

Kamis, 13 Pebruari 2014 Umum
TEMANGGUNG, Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Di Temanggung Selasa (11/2) mengadakan pameran produk unggulan di Pendopo Pengayoman Temanggung. Pameran yang bertajuk  Semangat Berbudaya Untuk Temanggung Raya ini, dibuka oleh wakil Bupati Temanggung Irawan prasetyadi ditandai pemukulan gong dilanjutkan peninjauan stand pameran, disaksikan Rektor UNDIP Sudarto, FKPD dan pejabat terkait.
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada segenap mahasiswa KKN yang menyelenggarakan pemeran berbagai produk unggulan. Melalui pameran ujarnya, berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa lebih dikenal sehingga pemasaranyapun akan lebih meningkat. Dengan demikian berbagai kegiatan usaha UMKM akan semakin maju dan berkembang yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
     Program mahasiswa KKN ini sangat besar manfaatnya untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program kerja yang dilaksanakan.  Kedepan kegiatan KKN hendaknya bisa lebih ditingkatkan disenergikan dengan program-program pembangunan Pemkab, ujarnya
     Rektor UNDIP Sudarto mengatakan, program KKN merupakan wujud pengabdian para mahasiswa kepada masyarakat. Melalui KKN para mahasiswa berkesempatan mengamalkan berbagai disiplin ilmu yang didadapt dibangku kuliah untuk diabdikan demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Khusus untuk pemberdayaan ekonomi warga lanjutnya, mahasiswa melakukan pendampingan managemen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  sehingga tercapai akselerasi usaha, utamanya masalah pemasaran.
     Sasaran akhir KKN yakni tercapainya peningkatan kompetensi mahasiswa sesuai disiplin ilmu yang ditekuni. Para mahasiswa setelah lulus tidak hanya cerdas, namun memiliki kepedulian terhadap lingkungan dengan menerapkan multi disiplin ilmu, tandasnya 
     Ketua panitia pameran Santoso menjelaskan, pameran Temanggung raya diikuti para mahasiswa UNDIP yang KKN di 5 kecamatan meliputi Pringsurat, Kranggan, Gemawang, Kaloran dan Kandangan. Produk-produk yang dipamerkan merupakan potensi unggulan sektor UMKM yang dimilki dimasing-masing kecamatan seperti industri makanan ringan dan kerajinan. Pameran dimeriahkan berbagai atraksi hiburan berupa tari-tarian dan seni kuda lumping. (Hms14/Edy laks).

Berita Terkait