Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RUMAH SUTRISNO WARGA JAMUS LUDES TERBAKAR

Senin, 17 Pebruari 2014 Bencana
TEMANGGUNG,  Rumah Sutrisno (45) warga Dusun Jamus Desa Tegalrejo Kecamatan Ngadirejo Temanggung, Kamis siang (13/02) ludes terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran datang terlambat, sehingga pemadaman tak maksimal. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.
     Beberapa warga yang ditemui, Kamis (13/02) mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Setiap harinya rumah tersebut ditinggal kerja oleh pasangan suami istri itu. Namun, warga lain menyebutkan, kebakaran diduga berasal dari tungku api di dapur. Slamet (32), tetangga, menyatakan, saat kejadian pihaknya tengah berada di rumah.      
     Kemudian terdengar teriakan kebakaran dari para warga hingga mencari arah rumah yang terbakar. Ternyata, asap membubung tebal dari rumah Sutrisno. Kemudian bersama-sama warga yang lain, secara bergotong-royong berusaha memadamkan api yang membakar rumah papan tersebut.
     Kendati sudah berupaya keras, namun api baru dipadamkan satu jam kemudian setelah meludeskan sebagian rumah. "Warga sudah berusaha memadamkan dengan peralatan sederhana seperti selang, namun tidak berhasil karena cepatnya api melalap rumah itu," paparnya.
     Meski demikian, kebakaran tidak sampai merambat ke rumah lain meski jarak berdempetan. "Rumah yang terbakar itu hanya tempat untuk memasak saja," jelas Yanto, warga lain di sel-sela pemadaman. (Hms14/Paul)

Berita Terkait