Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

55 SISWA KEMBALI DARI PETIRAHAN ANAK

Rabu, 19 Pebruari 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Setelah sebulan mengikuti petirahan anak, sekitar 55 siswa dari 22 SD di Kecamatan Kandangan kembali ke daerah asalnya (12/02). Acara penerimaan berlangsung di gedung dwijaloka kantor UPT Dinas pendidikan Kecamatan Kandangan  dihadiri Wakil Bupati, Kepala Dinas Sosial, Kepala PSPA Baturaden dan pejabat terkait.,     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi menyampaikan  selamat kepada para siswa yang telah selesai mengikuti program petirahan di baturaden. Diharapkan ilmu pengetahuan yang didapat selama di petirahan dimanfaatkan sebagai bekal untuk menatap masa depan yang lebih baik.
     Kepala PSPA Baturaden (Agung Purnomo) mengatakan, kegiatan petirahan anak ini memberikan banyak pelajaran bagi anak- anak SD Kandangan. Beberapa aspek kehidupan diajarkan pada kegiatan ini, seperti aspek fisik, mental, aspek sosial, aspek belajar dan kreativitas (bakat dan daya cipta). Selain, mendapatkan pelajaran seperti biasa, mereka juga mendapatkan berbagai keahlian tari yaitu tari badinding, pongang, dan padang wulan. Selain itu mereka juga menjadi pintar menyanyi (paduan suara).
     Disamping itu para siswa mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan PSPA Baturaden berupa perlengkapan sekolah, tas, sepatu, seragam pramuka dan uang saku (@100 rb/anak).(Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait