Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMANTAUAN PERSIAPAN PILPRES

Selasa, 07 Juli 2009 Politik
PEMKAB TEMANGGUNG PANTAU KESIAPAN PILPRES

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  selama dua hari  Jumat dan sabtu kemarin (3-4/7) 2009 mengadakan  pemantauan tentang kesiapan logistik  Pemilihan Presiden di 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 20 Kecamatan. Hasil pemantauan, logistik Pilpres  sudah diterima PPK kecuali template untuk pemilih tuna netra.
     Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Drs. Bambang Arochman, MM pada saat memimpin rapat koordinasi persiapan pemantauan menjelaskan, Tim Koordinasi Dukungan Sukses Pemilu  tahun 2009 Pemkab Temanggung  dibagi menjadi  5 tim. Masing-masing tim  melaksanakan tugas pemantauan logistik Pilpres  di 4 PPK. Setiap tim lanjutnya beranggotakan para pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung yang terkait. Tim I memantau di PPK Temanggung, Pringsurat, Kranggan dan Kaloran. Tim II di PPK Tembarak, Selopampang, Tlogomulyo dan Bulu. Tim III memantau di PPK Kedu, Parakan, Kledung dan Bansari. Tim IV di PPK Tretep, Wonoboyo, Candiroto dan Bejen. Sedang Tim V memantau di PPK Kandangan, Gemawang, Jumo dan Ngadirejo.
     Tim koordinasi dukungan sukses Pemilu  2009  bertugas memantau  kesiapan logistik yang akan digunakan untuk keperluan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 8 Juli mendatang di tiap-tiap PPK ujarnya.
     Menurutnya dari hasil pemantauan semua kebutuhan logistik Pilpres seperti kartu suara, kotak suara, bilik suara, bolpoint tinta, blanko-blanko formulir dan logistic lainnya sudah diterima PPK. Direncanakan mulai senin (6/7) berbagai barang logistik tesebut oleh PPK akan didistribusikan ke masing-masing PPS yang selanjutnya oleh PPS dikirim ke tiap-tiap TPS. Namun demikian ungkapnya, ada satu jenis logistik yang belum diterima PPK yaitu template yang merupakan alat Bantu pencontrengan bagi pemilih tuna netra.
     Barang-barang logistik Pilpres seperti kartu suara, kotak suara, bilik suara, ballpoint, tinta dan logistik lainnya sudah diterima, terkeculai template untuk pemilih tuna netra. Apabila sampai hari pemungutan suara, template belum diterima, maka bagi pemilih tuna netra dalam memberikan suaranya  akan dibantu petugas TPS tutur Nang Purnomo ketua PPK Kedu.
     Sementara itu di tempat terpisah Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT mengharapkan bagi PNS yang menjadi petugas TPS Pilpres 2009 diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan. Dengan demikian agenda politik Nasional  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 8 Juli mendatang di Temanggung dapat berjalan sukses dan kondusif.
     Bagi PNS yang menjadi petugas TPS hendaknya dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada aturan yang berlaku. Dengan demikian apabila ada protes dari pihak-pihak tertentu bisa menjawabya secara tegas dan tuntas sesuai ketentuan yang ada harap Wabup Budiarto saat bertindak sebagai Pembina upacara  pengibaran bendera Senin (6/7) di halaman setda Kabupaten Temanggung. (hms09/Edy Laks)      

Berita Terkait