Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati Melepas Peserta Lintas Alam

Selasa, 23 Pebruari 2016 Olah raga

TEMANGGUNG, Bupati HM Bambang Sukarno melepas peserta lomba lintas alam dalam rangka  Eduwisata Camp  Kecamatan kandangan   Sabtu (20/2) di Rowoseneng  Desa Ngemplak  Kecamatan Kandangan. Pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera star disaksikan  Camat  beserta muspika Kecamatan Kandangan dan pejabat terkait.
     Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Temanggung menyambut positif diselenggarakannya Eduwisata Camp Kecamatan Kandangan yang dinilai  sebagai upaya untuk jelajah alam  sekaligus mengenalkan potensi wisata yang ada. Disamping itu dengan lintas alam juga bermanfaat untuk  meningkatkan  kesehatan badan dan pikiran.
     Camat Kandangan Tri Raharjo  mengatakan Eduwisata Camp  Kecamatan kandangan   yang dinataranya diisi kegiatan lintas alam diselenggarakan bekerjasama dengan mahasiswa UNDIP Semarang yang sedang KKN.  Kegiatan tersebut bertujuan  memperkenalkan kawasan wisata alam  kepada geneasi muda  khususnya siswa-siswi SLTA. Menanamkan  karakter sehat, cinta alam dan team work  kepada para peserta. Dengan demikian  diharapkan  semua pihak yang terlibat dapat memahami  bahwa untuk sehat  secara fisik  dan mental  tidak  harus  didapatkan di tempat yang jauh dan biaya mahal.
     Lintas alam diikuti perwakilan sejumlah SLTA menempuh rute dari halaman pertapaan Rowoseneng  dan berakhir di embung Tlogopucang. Lintas alam memperebutkan trophy bergilir Kecamatan Kandangan.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait