Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ALUMNI 74 SMA 1 TEMANGGUNG JENGUK GURU

Selasa, 25 Pebruari 2014 Umum
TEMANGGUNG, Keluarga besar alumni  SMA Negeri 1 Temanggung tahun 1974 angkatan 1972 menjenguk salah seorang gurunya Suwarto yang sedang opname karena sakit di RSU Temanggung  Sabtu kemarin ( 22/2). Jenguk dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan  Sumringah 5 Windu Reuni74 yang diikuti para alumni  diantaranya Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno.
     Suwarto (82) merupakan salah seorang guru yang mengajar bidang studi agama pada waktu para alumni menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Temanggung. Kini kondisinya sakit stroke dan tengah menjalani perawatan di RSU Temanggung. Dimata para alumni Suwarto dikenal sebagai sosok guru yang sangat akrab dengan murid-muridnya, sehingga selalu dikenang akan jasa-jasanya.
     Para alumni mendoakan semoga pak Warto segera sembuh. Beliau sabar dan akrab dengan murid-muridnya dalam mengajar ilmu agama. Ya atas jasa beliau kami-kami dididik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa sehinga bisa lulus dan bisa  sukses seperti sekarang ini, ujar bupati.
     Menurutnya, guru berperan penting dalam mendidik dan mengantarkan siswa siswinya dalam meniti karier kehidupan  sesuai posisinya masing-masing. Oleh karena itu, sudah seharusnya para murid sentiasa hormat dan patuh kepada para gurunya sampai kapanpun selama hayat dikandung badan. Tanpa peran guru lanjutnya, tak mungkin  para siswanya bisa mengukir prestasi dan sukses meniti hidup.
     Ketua panitia, Endro Hartono mengatakan sebelum menjenguk guru, para alumni bernostalgia di kampus SMA Negeri 1 Temanggung Jl Kartini Temanggung dilanjutkan jalan santai menuju pendopo pengayoman. Perhelatan akbar tersebut diikuti para  alumnus yang tersebar diberbagai daerah sebagai wahana temu kangen sekaligus silaturahmi dengan bapak ibu guru. Reuni bertujuan menyambung dan mempererat tali silaturahmi, sekaligus menggalang potensi untuk turut serta memajukan almamater. Selain itu untuk membuka ruang guna saling berbagai, bekerjasama dan membantu satu sama lain dalam berbagai hal. Disisi lain juga mengadakan bakti sosial membantu lingkungan yang membutuhkan.
     Menurutnya reuni berlangsung selama 2 hari dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Pengayoman Temanggung. Sabtu pagi (22/2) diisi dengan jalan santai, bazaar murah, pembagian kaos, bakti sosial pengobatan gratis dan lomba mewarnai. Sabtu malam (22/2) acaranya meliputi ngudal gagasan, guyon maton, bebakaran dimeriahkan hiburan orgen tunggal. Sedang puncak acara dilaksanakan Minggu pagi (23/2) dengan acara temu kangen, permainan jadul, foto corner dan pembagian buku serta dimeriahkan hiburan musik.
    Tak terasa sudah Lima windu/40 tahun kita para alumni meninggalkan bangku sekolah SMA Negeri 1 Temanggung yang kita cintai. Tentu ada rasa kangen dan rindu diantara sesama teman untuk bereuni mengenang masa-masa indah waktu sekolah dulu. Maka reuni ini kita selenggarakan mengambil tema dengan cinta kita pererat tali silaturahmi, ujarnya. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait