Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SLB AKAN DIBANGUN MEGAH

Jumat, 07 Maret 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali mendapatkan dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan Sekolah Dasar Luar Biasa (SD LB) Kowangan. Kali ini, sekolah yang menampung peserta didik berkebutuhan khusus akan dibangun megah dengan dana mencapai Rp 3 miliar.
     Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan bantuan untuk pembangunan ulang gedung SLB Kowangan dengan dana bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 1,7 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun gedung bangunan utama dua lantai dengan konsep yang disesuaikan dengan peserta didik berkebutuhan khusus.
     “Saya sudah melihat konsep bangunanya. Dan saya sangat mendukung ini. Saya lihat gedungnya sangat megah, ruang kelasnya memadai dan toiletnya juga melebihi toilet rumah bupati. Saya sangat berterima kasih dengan bantuan ini,” terangnya.
     Bupati mengatakan, untuk anggaran tersebut nantinya akan ditambahkan dari APBD Temanggung senilai Rp 1,1 miliar. Dana tambahan tersebut telah diputuskan pada APBD 2014 dan dapat dicairkan setelah bantuan dari pusat turun. “Kami juga sudah cek lokasi ke SLB, dan memang gedung yang ada perlu dilakukan perbaikan total,” terangnya.
     Selain dana APBN dan APBD, pihaknya telah melakukan komunikasi intensif dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pemprov berjanji akan menurunkan bantuan untuk kepentingan tersebut, namun untuk kepastian nominal belum dilakukan pembahasan. “Mereka (Pemprov) sudah akan menurunkan bantuan untuk ini,” katanya.
     Bambang menambahkan, pada April mendatang, proses lelang untuk pembangunan SDLB tersebut akan dilaunching. Terkait dengan aset yang telah ada saat ini, pihaknya juga tengah menyiapkan penghapusan aset yang akan dirampungkan sebelum proses lelang dimulai. “Informasi dari sana, SD LB nanti sementara akan menempati gedung SD Kowangan yang dilakukan regrouping,” tandasnya. (Hms14/des)

Berita Terkait