Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KRITIK MENJADI KOREKSI BIROKRASI

Senin, 17 Maret 2014 Umum
TEMANGGUNG, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Temanggung Bambang Arochman meminta semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung diminta  untuk tidak alergi terhadap kritik yang dilancarkan masyarakat umum maupun media massa. Kritik menjadi koreksi atas kinerja birokrasi bila ada kekurangan untuk dibenahi.
     Hal itu dikemukakan Sekda Bambang Arochman dikantornya  selasa kemarin (11/3) menanggapi adanya pejabat di salah satu dinas yang 'menteror' awak media, karena tidak puas dengan pemberitaan yang dimuat.Kritik ujarnya akan berdampak positif dalam jangka panjangnya dan akan menguntungkan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat untuk menuju ke arah pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
     Kritik perlu disikapi positif, pejabat Temanggung jangan takut dikritik dan jangan ada yang alergi kritik baik oleh media maupun masyarakat umum. Informasi tentang kekurangan yang berkaitan dengan pemerintahan tidak menjadi masalah jika diberitakan.
     Pemkab Temanggung tidak anti kritik, justru itu yang kami harapkan sebagai masukan, karena kita tidak bisa maju kalau tidak ada kritikan. Pihak Pemkab sendiri ke depan akan terus menggandeng awak media untuk ikut bersama-sama membangun Temanggung. Pelibatan media mutlak diperlukan agar program-program pemerintah bisa diketahui masyarakat luas, dan bila ada kekurangan dapat segera diperbaiki," katanya.(Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait