Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PAUD CETAK GENERASI BERKARAKTER

Kamis, 03 April 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Anggota Komisi X DPR RI Abdul Kadir Karding mengatakan untuk mencapai Indonesia jaya yang maju sejahtera dan kuat harus dirintis dengan pembentukan karakter generasi sedari usia dini, maka pendidikan anak usia dini (PAUD) seharusnya wajib di tanah air ini karena pada usia tersebut sangat baik untuk membentuk karakter seseorang.
     Hal itu dikemukakan Karding saat mengadakan kunjungan kerja di Temangggung baru-baru ini (29/3). Dia mengungkapkan anggaran pendidikan saat ini pendidikan anak usia dini (PAUD) masih sangat kecil, justru paling besar adalah untuk pendidikan tinggi. Kedepan harus ada peningkatan anggaran untuk PAUD jika ingin menciptakan generasi emas demi pencapaian kejayaan Indonesia.
     Menurutnya anak-anak usia dini merupakan usia emas sehingga mereka memerlukan sentuhan pendidikan yang memadai agar tumbuh dan berkembang  serta memiliki karakter yang gemilang . Oleh karena itu Pemerintah tidak hanya berkewajiban memperhatikan  pendidikan dasar tetapi wajib pula untuk mulai memperhatikan pendidikan anak usia dini dengan mengalokasikan anggaran yang cukup. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait