Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WONOBOYO BUTUH PENDIRIAN SLTA

Kamis, 03 April 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Kecamatan Wonoboyo membutuhkan pendirian Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) guna menampung para lulusan SMP, agar tidak usah jauh-jauh dalam melanjutkan pendidikannya.
     Permintaan tersebut disampaikan Camat Wonoboyo Seri Suharsa dalam acara pertemuan dengan Bupati Bambang Sukarno di aula SD Wates Selasa kemarin (1/4). Tatap muka pertemuan diikuti para Kepala Desa dan tokoh-tokoh masyarakat se Kecamatan Wonoboyo dihadiri  Kepala Bapermades, Muspika Wonoboyo dan pejabat terkait.
     Dia mengutarakan selama ini para lulusan SMP di wilayah Kecamatan Wonoboyo terpaksa harus ke Temanggung, Wonosobo atau ke Kendal untuk melanjutkan pendidikan jenjang SLTA. Oleh karena itu kiranya sudah waktunya didirikan SLTA  baik itu Sekolah Menangah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  supaya mereka para lulusan mudah dan dekat dalam melanjutkan sekolahnya. Diungkapkan keberadaan SMA atau SMK nantinya selain bisa menampung para lulusan SMP dari Kecamatan Wonoboyo juga lulusan dari Kecamatan Tretep yang berdekatan.
     “Dengan adanya SLTA nantinya bisa memudahkan sekaligus menghemat biaya karena tidak perlu jauh –jauh melanjutkan sekolah keluar daerah. Disamping itu dengan adanya keberadaan SLTA akan berdampak positif bagi perekonomian warga,“ tandasnya.  
     Bupati Bambang Sukarno menyambut positif usulan tersebut selaras dengan program pembangunan di bidang Pendidikan. Diharapkan pada saatnya nanti pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan SLTA di Wonoboyo. (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait