Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA NGROPOH RUTIN DONOR DARAH

Selasa, 08 April 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Donor darah yang sudah rutin dilaksanakan tiga bulan sekali oleh warga masyarakat Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung hari ini diikuti oleh kurang lebih 20  orang relawan desa (pendonor).
     Waluyo ketu relawan Desa Ngropoh yang juga selaku pembantu kaur Kesra Desa Setempat mengatakan Donor darah hari ini merupakan periode ke-9 dan sudah rutin dilaksanakan 3 Bulan sekali oleh kalangan relawan Desa, waluyo yang rutin mengikui kegiatan donor darah ini mengatakan selain betuk sosial kegiatan ini juga sangat membantu masyarakat dalam cek kesehatan yang sangat rutin.
      Kepala Desa Ngropoh, Haryono juga mengatakan pemerintah desa selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut kegiatan Donor Darah, Haryono menjelaskan betapa pentingnya donor darah bagi kesehatan dan orang lain.
     Disampaikan Kegiatan Donor darah ini pihak pemerintahan desa selalu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Temanggung, alhamdullilah kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat desa      ngropoh, ujar Haryono.
     Saya sudah rutin mengikuti kegiatan ini, memang pertama kali saya takut melihat jarum suntik, dan tubuh terasa lemas, tapi kian lama tubuh saya terasa segar seolah darah  baru diganti dengan yang baru, kata Waluyo Ketua Relawan Desa. (Hms14/Paul).

Berita Terkait