Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TPS BERPRESTASI DIBERI HADIAH

Kamis, 10 April 2014 Umum
TEMANGGUNG, Untuk tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2014 yang berprestasi dengan tingkat partisipasi tertinggi ditiap kecamatan akan mendapat hadiah  uang hingga jutaan rupiah. Hal itu bertujuan guna           merangsang optimalisasi kinerja TPS dalam mendatangkan pemilih guna melakukan pencoblosan secara baik dan benar. 
     Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Sudjatmiko Senin (7/5) mengatakan ada dua penilaian dalam lomba antar TPS yakni tingkat partisipasi atau kehadiran dari warga yang terdaftar di TPS dan tingkat suara sah. Lomba diselenggarakan  dengan harapan tingkat partisipasi warga di tiap TPS tinggi dan pada akhirnya berpengaruh pada ditingkat partisipasi di Kabupaten Temanggung. Dikatakan, KPU juga menggelar panitia pemungutan suara terbaik dan panitia pemilihan kecamatan terbaik. Hadiahnya juga sampai jutaan rupiah, secara keseluruhan dana yang dianggarkan Rp 282.000.000.
     Hiasan di TPS dan pakaian unik petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipasi warga. Biayanya swadaya dari masyarakat, kendati ada dana pembuatan  TPS      dari KPU namun itu hanya cukup untuk TPS yang sederhana sesuai setting standar. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait