Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

CUACA EKSTRIM MASYARAKAT DIMINTA WASPADA

Selasa, 15 April 2014 Umum
TEMANGGUNG, Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan pada penghujung musim hujan kali ini  yang cenderung cuacanya ekstrim sehingga memicu terjadinya bencana.
     Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Seksi Logistik dan Darurat Bencana BPBD Temanggung, Eko Suprapto, Senin (14/04) mengatakan warga diminta waspada dan tanggap bencana alam tanah longsor, kebakaran dan angin ribut. Hujan lebat dan angin kencang ekstrim diprediksi banyak terjadi, sehingga warga harus waspada. Cuaca ekstrim diperkirakan hingga akhir Mei atau awal Juni dan sangat berpotensi menimbulkan bencana alam.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung menghimbau warga di kabupaten tersebut untuk tetap waspada dan tanggap bencana alam pada penghujung musim hujan yang cenderung ekstrim.
     Bencana alam yang terjadi dalam beberapa hari terakhir diantaranya angin kencang di Desa Pare Kecamatan Kranggan Kamis kemarin yang mengakibatkan pohon roboh mengenai kabel listrik. Disamping itu BPBD terus memantau pergerakan tanah potensi longsor disejumlah lokasi diantaranya di Dusun Pucung dan Gedawung Desa Karangwuni Kecamatan Pringsurat dan lokasi lain. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait