Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TP-PKK KEDU JUARA KADARKUM TINGKAT KABUPATEN

Rabu, 16 April 2014 Umum
TEMANGGUNG, Setelah melalui babak penyisihan pada hari pertama tanggal 15 April 2014 TP-PKK Kecamatan Kedu akhirnya menjadi juara satu dalam lomba kadarkum tingkat Kabupaten Temanggung. TP-PKK Kecamatan Kedu berhak mewakili Kabupaten Temangung dalam lomba kadarkum tingkat Bakorwil II di Magelang pada 20 Mei 2014.
     Penyisihan hari pertama dikuti dari Kecamatan Ngadirejo, Tlogomulyo, Jumo, Bulu, dan Kedu  untuk kelompok satu dengan juara kelompok dari regu kecamatan Kedu dengan total nilai 510. Untuk Kelompok dua dari Kecamata Pringsurat, Wonoboyo, Bejen, Bansari dan Candiroto dengan juara regu dari kecamatan Bansari dengan total nilai 580. Masing-masing juara pada penyisihan hari pertama akan maju ke babak final yang akan bertemu juara pada penyisihan hari kedua.
     Sebelum diadakan babak final dilaksanakan penyisihan hari kedua. Kelompok pertama diikuti Kecamatan Selopampang, Tretep, Kaloran, Kledung dan Parakan. Dengan juara regu dari Kecamatan Parakan, dengan nilai 600. Sedangkan kelompok penyisiah kedua dari Kecamatan Gemawang, Kandangan, Temanggung, Tembarak, dan Kranggan, dengan juara regu dari Kecamatan Kranggan dengan total nilai 320.
     Pada babak final bertemu regu juara dari masing masing kelompok penyisihan dari Kecamatan Kedu, Kecamatan Bansari, Kecamatan Parakan dan Kecamatan Kranggan. Setelah melalui Tahapan lomba dengan materi pertanyaan antar regu, bonus dan pertanyaan rebutan, yang jelas dari keempat grup tersebut telah menjadi juara pada babak penyisihan.
     Sedangkan hasil keseluruhan pada babak final untuk juara 1 regu dari Kecamatan Kedu dengan total nilai 300 juara 2 regu dari Kecamatan Kranggan dengan total nilai 190 juara 3 regu dari Kecamatan Bansari dengan total nilai 80 dan juara harapan regu dari Kecamatan Parakan dengan total nilai 60.
     Selain lomba penguasaan materi lomba seperti Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Narkotika, Peraturan Daerah tentang Pengendalian Penduduk dan Penyelenggaraan Keluarga Berencana, Perda Perlindungan Anak, serta Perda Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Provinsi Jawa Tengah., Kompilasi Hukum Islam dan Kewenangan Pengadilan Agama, Undang-Undang PKDRT. Juga di lombakan yel-yel penyemangat dari tiap-tiap kelompok.
     Lomba yel-yel kelompok ini guna memberi semangat kepada regu yang bertanding. Acara ini dilaksanakan setelah regu memperkenalkan diri. Untuk yel-yel terbaik dari tiap harinya akan di ambil 3 pemenang. Masing-masing pemenang mendapatkan bingkisan dari Panitia.
     Acara ditutup oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Temanggung Hatimah Bambang Sukarno  dalam sambutanya berpesan kepada TP-PKK dari Kecamatan Kedu untuk mempersiapkan diri, kuasai materi untuk maju ke tingkat Bakorwil II di Magelang tanggal 20 Mei 2014.(pakDhe/Hms14)

Berita Terkait