Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GENANGAN AIR, SEBABKAN JALAN RUSAK

Senin, 21 April 2014 Umum
TEMANGGUNG, Aspal di sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Temanggung terkelupas sebagai dampak banjir yang meluap ke jalan. Selain itu, banjir juga merusak sistem saluran irigasi dan drainase di sisi jalan. Jalan yang rusak tersebut diantaranya jalan MT Haryono dan Gatot Subroto, Pahlawan, Jenderal Sudirman, Suwandi Suwardi dan Gajah Mada.
     Dikatakan, rawan kecelakaan terutama pada saat hujan sebab jalan tergenang air sehingga pengendara tidak bisa melihat jalan yang rusak. Maka sejumlah kecelakaan kecil sering terjadi. "Kami berharap pemerintah segera memperbaikinya, jangan sampai ada kecelakaan yang besar dengan korban jiwa," kata warga Kranggan.
     Kepala Desa Danupayan, Kecamatan Bulu, Sugiati mengatakan jalan masuk desanya mengelupas karena terjangan air yang meluap. "Sebelumnya baik-baik saja, tetapi setelah terjadi banjir lalu aspalnya mengelupas, pemerintah desa tidak bisa memperbaiki karena tidak ada dana," katanya.
     Kepala DPU Temanggung, Pardiyono, berjanji segera memperbaiki infrastruktur jalan. Perbaikan direncanakan Mei mendatang atau setelah intensitas hujan menurun. Perbaikan diprioritaskan dijalur protokol dan berlanjut ke pedesaan. "Kerusakkan di jalan dalam kota untuk sementara ditambal dulu," katanya. (Hms14/Paul)

Berita Terkait