Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MENDAFTAR POLISI TAK DIPUNGUT BIAYA

Rabu, 23 April 2014 Umum
TEMANGGUNG, Penerimaan Brigadir Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak dipunggut biaya sepeserpun. Pendaftaran dilakukan di Mapolres Temanggung                                 
     Kapolres Temanggung Dwi Indra Maulana dikantornya Senin (21/4)  mengesakan dalam pendaftaran calon Brigadir polisi tidak dipunggut biaya serupiahpun. Calon pendaftar bisa langsung mengunjungi website pendaftaran atau datang langsung ke Mapolres Temanggung. Ia mengatakan, pihaknya transparan dalam perekrutan tersebut dan menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mempercayai akan adanya calo atau oknum yang mengaku bisa memasukan menjadi anggota Polri.
     Dikatakan, proses pendaftaran sendiri meliputi berbagai tahapan seleksi, di antara seleksi fisik yang meliputi pemeriksaan kesehatan, tinggi dan berat badan. Sedangkan seleksi administrasi meliputi keabsahan surat menyurat yang digunakan sebagai persyaratan pendaftaran. Banyaknya animo masyarakat Temanggung dalam pendaftaran kali ini, membuat pihak Polres Temanggung melibatkan langsung pegawai dari Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil untuk memeriksa keabsahan ijazah dan surat identitas diri dari pendaftar.
     Sesuai jumlah yang dibutuhkan Mabes Polri tahuin ini menargetkan menerima  7000 calon polisi wanita dan 10.075 untuk Brigadir Polri pria. Kewenangan Polres hanya sampai seleksi administrasi saja, selanjutnya seleksi diteruskan di Polda Jateng. (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait