Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PIPA PDAM PUTUS DITERJANG BANJIR

Senin, 05 Mei 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pipa saluran air bersih milik PDAM Tirta Agung Temanggung ukuran 8 inchi sepanjang 120 meter putus diterjang banjir di alur kali Galeh Parakan Temanggung yang terjadi Minggu (27/4).  Akibatnya ribuan pelanggan tidak terlayani air bersih, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air terpaksa mencari dari sumber lain.
     Direktur PDAM Temanggung, Suparto Edi Sucahyo, Selasa dikantornya (29/04) mengatakan banjir di kali Galeh pada Minggu (27/4) telah menghanyutkan pipa PDAM yang baru terpasang sekitar satu minggu lalu. Sebelumnya pipa dijalur serupa hilang dan rusak akibat jebolnya tanggul Sungai Sibiting di Kecamatan Kledung dua pekan lalu. Pipa yang diterjang banjir yaitu pipa yang terpasang di dua lokasi rawan, yakni diantara pertemuan Kali Sibiting dan Kali Galeh sepanjang 60 meter, dan pipa yang terletak di bawah galian pasir sebelum jembatan masuk Desa Kruwisan, Kledung.
     “Pelanggan yang terganggu pelayanannya mencapai 3.300 pelanggan yang meliputi wilayah Kecamatan Temanggung seperti di Banyuurip, Jampirejo, Jampiroso, Kemantren, dan Gandulan. PDAM berusaha tetap melayani pelanggan dengan tidak mematikan total aliran air, diantaranya air mengalir meski debitnya kecil," tandasnya.   
     Sehubungan dengan terganggunya distribusi air bersih ke pelengga karean pia saluran putus, PDAM Tirta gung mohon pengenertian segenap pelanggan. Kerusakan akan segera diperbaiki agar pasokan air kembali lancar. (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait