Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DWI ARIYANI JUARA NADA EMANSIPASI WANITA

Rabu, 07 Mei 2014 Umum
TEMANGGUNG, Bertempat di Pendopo Pengayoman, Minggu (4/5) Radio Temanggung FM (eRTe) menggelar babak final Lomba  Nada Emansipasi Wanita. Kompetisi lomba nyanyi dalam rangka Hari Kartini ke-135 tahun 2014 tersebut menampilkan 11 finalis yang lolos pada Babak Penyisihan yang dilaksanakan di tempat yang sama pada 27 April 2014. Pada babak penyisihan diikuti oleh 41 peserta perwakilan GOW di wilayah Kabupaten Temanggung dan peserta umum.   
     Pimpinan Radio Temanggung FM yang juga Kabag Humas Setda Witarso Saptono Putro mengatakan, acara pada babak penyisihan sebenarnya terpilih 12 peserta untuk mengikuti babak final, tetapi seorang peserta mengundurkan diri, tidak mengikuti gladi pengambilan nada dasar yang dilakukan di studio eRTe FM. Menurutnya, Lomba menyanyi ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini sekaligus memberikan ajang kompetisi bagi para Wanita Indonesia yang berumur minimal 20 tahun dalam bidang tarik suara.
     Selain mendapatkan dukungan penuh dari  Pemerintah Kabupaten, juga dari pengurus dan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Temanggung dan beberapa sponsor seperti Tupperware, Saudara Motor, Alwena Salon dan Sophie Martin.
     Jalannya babak final berlangsung meriah dihadiri di hadiri Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, Pengurus GOW dan para pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung dan disaksikan ratusan penonton dan pendukung finalis.
     Hasil penilaian tiga dewan juri menetapkan Dwi Ariyanti (Temanggung II) sebagai juara I membawakan lagu Bunda (Melly G) dan Cinta Sejati (BCL), Juara II Wida Kristyawati (Kec. Bansari) dengan lagu Bunda (Melly G) dan Cinta (Titiek Puspa) sedangkan juara III diraih Titin (umum) membawakan lagu Mama (Emilia C) dan Butiran Debu (Rumor)
     Untuk Juara Harapan I, II dan III masing masing diraih Ari Dewanti (Setda), Reni Pramono (Bhayangkari) dan Ery Yuliani (Kec. Temanggung). Para juara mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dan bingkisan dari sponsor. (HMS14/Isrofi)

Berita Terkait