Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA SMA 1 CANDIROTO BORONG MEDALI

Rabu, 07 Mei 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, 34 orang siswa SMA 1 Candiroto Temanggung memborong medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yangh diselenggarakan baru-baru ini.
     Kepala SMA 1 Candiroto, Bambang Haryanto, Selasa (6/4) dikantornya menjelaskan, ke 34 siswa yang meraih medali tersebut terinci 28 siswa meraih juara 1-3 di Popda, sedangkan enam siswa lainnya meraih prestasi serupa pada FLS2N. Untuk Popda digelar di Stadion Bhumi Phala dan SMP 2 Temanggung, sedang Festival Lomba Seni Siswa Nasional di SMA 1 Temanggung.
     Prestasi yang disabet antara lain, juara 1 taekwondo putri under 52 kg (Dyah Windradi), juara 1 taekwondo putri under 46 kg (Noviyana), juara 1 karate putri (Ambar Kustina), juara 1 lari 200 meter putra (Dika Febiyanto), juara 1 lari 100 meter putri (Yuliana Putri). Juara 1 lempar lembing putri (Indah Puspita), juara 1 tenis meja putra (Choirul Insan) dan lain-lain.
     Sedangkan untuk FLS2N meraih juara 1 poster putra (Witoko). juara 2 tari berpasangan (Novita dan Lutfi Dayani), juara 2 solo vokal putra (Anam Ibnu Malik), juara 3 badminton putri (Lina Puspita). Juara 3 film pendek (Muhamad Toha dan Efina).
Menurutnya, dengan menjuarai perlombaan-perlombaan tersebut bisa dijadikan salah satu tolok ukur keberhasilan pembelajaran di sekolahnya. Selain bidang akademik kegiatan lain seperti, seni dan olahraga di SMA 1 Candiroto memang selalu diprioritaskan.
     SMA 1 Candiroto, ini sudah berkomitmen tidak hanya mencetak generasi yang pintar secara akademik saja tapi juga cakap secara spiritual dan mental. Hal itu bisa tumbuh beriringan dengan kemajuan bidang olahraga serta seni budaya, tandasnya. (Hms14/Edy laks)

Berita Terkait