Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PDAM AKAN MEMINIMALISIR PROBLEM AIR MATI

Senin, 12 Mei 2014 Umum
TEMANGGUNG, Untuk menjamin kenyamanan pelanggan PDAM di Kabupaten Temanggung, perusahaan penyedia air milik Pemkab setempat ini akan aktif melakukan pemantauan dan perawatan pipa sehingga problem air mati dapat diminimalisasi.
     “Kita baru saja menyelesaikan perbaikan sebanyak 277 unit kerusakan pipa akibat bencana alam. Selanjutnya kita juga melakukan perawatan rutin agar air dapat terus mengalir ke pelanggan,” kata Direktur PDAM Tirto Agung, Suparto Edi Sucahyo.
     Selain faktor bencana alam, kerusakan pipa biasanya terjadi pada daerah yang rawan seperti sambungan, di bawah jalan serta pada daerah yang sering dilalui kendaraan berat di bagian atasnya. Untuk mengantisipasi terjadinya pecahnya saluran air, pihaknya melakukan pemeriksaan rutin. “Kita sedang memperbaiki pada titik lain yang rusak,” tambahnya.
     Ia mengatakan, untuk perbaikan dan perawatan, pihaknya telah memiliki tim khusus yang melakukan pemantauan dan perawatan di titik-titik yang rawan terjadi kerusakan. Apabila dijumpai kerusakan langsung dilakukan penanganan. “Kami harap masyarakat melaporkan apabila ada pipa yang rusak atau pecah sehingga dapat kita tangani segera,” harapnya.
     Sementara itu, hingga siang kemarin, di Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Temanggung antri air masih berlangsung menyusul kerusakan yang terjadi di daerah tersebut. Masyarakat yang mendapat dropping air bersih dari PDAM berebut untuk mendapatkan jatah. “Kami sangat butuh air jadi dengan dropping saat rusak seperti ini sangat membantu,” kata Romadhon, 40, warga sekitar.
     Meskipun mendapatkan dropping air, namun pihaknya berharap kerusakan yang terjadi segera dapat ditangani sehingga masyarakat, khususnya para pelanggan PDAM dapat segera kembali menikmati aliran air PDAM. “Meskipun terbantu, tapi kan lebih repot, jadi kami harap segera dapat diperbaiki,” tandasnya. (Hms14/Paul)

Berita Terkait