Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA BANYUURIP KESULITAN AIR

Selasa, 13 Mei 2014 Umum
TEMANGGUNG, Warga masyarakat dilingkungan Banyuurip Temanggung kesulitan mendapatkan air bersih akibat macetnya distribusi air dari PDAM .Untuk mengatasi hal itu, PDAM melakukan droping air sebanyak 2 tanki.
     Direktur PDAM Tirto Agung, Temanggung, Sucahyo Edi Suparto dikantornya senin (12/5) mengatakan, macetnya distribusi air di wilayah Kelurahan Banyuurip disebabkan ada salah satu pipa jaringan rusak. Kerusakan itu karena jaringan  pipa milik PDAM diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Sibiting Desa Kuwadungan  Gunung, Kledung, beberapa waktu lalu. Diungkapkan pasokan air bersih itu untuk 8 RT di kelurahan Banyuurip. Diharapkan, jika sudah ditemukan kerusakan pipa air tersebut pasokan air ke rumah warga kembali normal.
     Beberapa warga Banyuurip, Temanggung, yang ditemui mengatakan, macetnya pasokan air bersih tersebut meresahkan warga, karena air itu amat dipergunakan untuk kepentingan memasak(minum). Padahal, hampir semua warga yang tinggal diperkotaan Temanggung itu sudah tidak memiliki sumur lagi, namun kalaupun ada kondisi air tak baik. (Hms14/Edy Laks )

Berita Terkait