Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI CANANGKAN BULAN BHAKTI GOTONG-ROYONG MASYARAKAT

Jumat, 16 Mei 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 11 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 Kabupaten Temanggung Tahun 2014, yang dilaksanakan di Desa Gondosuli Kecamatan Bulu secara resmi dicanangkan oleh Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno, di lapangan desa setempat.
     Hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Temanggung, SKPD terkait dan seluluruh Camat di Kabupaten Temanggung.   Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Ny. Hatima Bambang Sukarno, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.
     “Disampaikan selain itu kegiatan ini juga memberi motifasi kepada kader PKK dalam melaksanakan tugas, menjaga dan melestarikan Budaya, meningkatkan semangat kebersamaan, meningkatkan semangat dan kesadaran warga serta meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam upaya membangun keluarga kecil bahagia sejahtera.
     Dalam kegiatan ini juga dibersamakan dengan kegiatan minum susu bersama, Pengobatan massal ternak, pengobatan gratis, KB Gratis, pembuatan akta kelahiran, penyerahan bantuan BAZ, serta banyak kegiatan sosial lainnya.
     Sementara Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kader PKK yang tidak pernah berhenti bekerja dan memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui pelaksanaan program pokok PKK.
     Kader PKK bekerja tidak dengan perseorangan, melainkan dilakukan dengan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan untuk menogptimalkan kegiatan di bidang pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), melalui Pos Pelayanan Terpadu, dan Bina Keluarga Balita (BKB).
     “Itulah kehebatan PKK, jadi Kalau ada yang beranggapan PKK hanya sekedar ubyang-ubyung adalah keliru, karena berbagai hal yang dilakukan PKK untuk masyarakat sangat nyata hasilnya, tanpa digaji kader PKK tetap setia dan siap sedia melakukan pemberdayaan Keluarga.(Hms14/Paul)

Berita Terkait