Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA HIJAUKAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Jumat, 23 Mei 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Para siswa kelas 12 SMA Negeri  Candiroto yang dinyatakan  lulus  dalam menepuh ujian Nasional tahun 2014 menggelar aksi simpatik menghijaukan lingkungan sekolah dengan menanam pohon. Penghijauan juga dilakukan di lahan kritis di lereng Gunung Sindoro.
     Kepala SMA Negeri Candiroto, Bambang Haryanto dikantornya Rabu (21/5) mengatakan, gagasan menghijaukan lingkungan sekolah dengan penanaman pohon muncul dari ide kreatif siswa. Mereka berpandangan selama ini evoria kelulusan dilakukan dengan cara-cara kurang tepat, yakni mencoret-coret baju seragam dan rambut serta melakukan konvoi. Sehingga mereka mencoba yang positif yakni menaman pohon dan bakti sosial.Kegiatan ini sebagai bukti peduli lingkungan dan sosialdan berharap kegiatan serupa akan ditradisikan dan siswa di sekolah lain bisa mencontohnya.
     Seorang siswa, Trisetya menuturkan aksi penghijauan sebagai ucapan rasa syukur atas kelulusan menggelar penanaman pohon di area sekolah dan lahan kritis di lereng Gunung Sindoro dan melakukan bakti sosial ke panti asuhan. Bibit yang ditanam tersebut seperti mahoni dan sengon. Diutarakan bibit pohon dibeli dari iuran siswa yang menyisihkan uang jajan dalam beberapa minggu terakhir. Jumlah bibit mencapai 1000 buah. Penanaman di lahan sekolah di lakukan siswa sementara di lahan kritis dengan melibatkan warga. (Hms14/Edy laks)

Berita Terkait