Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEBONSARI MASUK ENAM BESAR LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI

Selasa, 03 Juni 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Enam daerah terdiri tiga kabupaten dan tiga kotamadya di Jawa Tengah masuk nominasi dalam lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah . Untuk tingkat kabupaten yakni Sukoharjo, Purworejo dan Kelurahan Kebonsari  Kabupaten Temanggung, sedangkan untuk tingkat kotamadya, yakni Kota Semarang, Surakarta dan Kotamadya Pekalongan.
     Jika keenam daerah tersebut meraih juara satu, akan mewakili Jawa Tengah ke lomba tingkat nasional. "Penilaian lomba Kelurahan ini meliputi  aspek, kemasyarakatan, ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, sosial Budaya, PKK, dan lingkungan," ujar Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi Jateng Tavip Supriyanto, siang tadi (30/05).
     Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prastyadi, S.Si, Kepala Bapermades Provinsi Jawa Tengah yang juga selaku ketua tim penilai, Tim Pengerak PKK Kabupaten Temanggung,  SKPD terkait, Camat Temanggung, serta muspika Kecamatan Temanggung.
     Dikatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi Daerah dimana pemberdayaan masyarakat sebagai paradigma pembangunan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya bagi tumbuh kembangnya pemberdayaan masyaratak kelurahan melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi, dan swadaya gotong-royong masyarakat dalam pembangunan.
     Sementara Wakil Bupati Temanggung berharap dengan adanya perlomaan kelurahan  tingkat Provinsi ini dapat mendorong usaha pembangunan yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Kebonsari atas dasar tekat dan kekuatan sendiri serta untuk mengetahui pembangunan yang dilaksanakan oleh kelurahan dalam mewujudkan peningkatan kwalitas kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, keamana dan ketertiban masyarakat.(Humas14/Paul).

Berita Terkait