Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KOMITMEN PENUTUPAN GALIAN C

Selasa, 10 Juni 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung sudah melakukan penutupan penambangan galian c di sejumlah lokasi. Agar penutupan  efektif diperlukankomitmen bersama semua pihak agar tidak terjadi penambangan lagi.
     Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi di kantornya Senin (9/6). Diutarakan pihaknya telah melakukan penutupan terhadap sejumlah galian liar yang ada di Kabupaten Temanggung. Namun untuk mempertahankan agar tidak dilakukan penggalian susulan, perlu komitmen bersama antara pemilik lahan dan masyarakat sekitar untuk menyadari bahwa tindakan penambangan galian c melanggar hukum.
     Ada enam titik lokasi  penambangan pasir (galian C) di telah ditutup untuk kegiatan penambangan oleh jajaran Polres. Pasalnya, kegiatan penambangan tersebut selain dinilai membahayakan, juga bisa merusak lingkungan sekitar, ujarnya.
      Ketua GP Ansor Temanggung, Yami Blumut, mengatakan, pihaknya meminta agar Pemkab Temanggung menyikapi tegas adanya galian c liar di Kabupaten Temanggung. Hal itu semata-mata demi terwujudnya keselamatan lingkungan. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait