Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUP BUKA KOMPETISI SAINS MADRASAH

Senin, 16 Juni 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Kompetisi Sains Madrasah (KMS) sangatlah penting bagi siswa-siswi madrasah, dalam menumbuhkan pengetahuan tentang sains, memberi memotifasi siswa, dan memberi manfaat bagi masyarakat Temanggung.
     Hal ini disampaikan Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prastyadi, S.Si, saat membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM), yang dilaksakasanakan di MAN Temanggung, Kamis (12/06). Hadiri dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag, Ka Subbag TU, Pengawas Penda Islam se Kec. Temanggung, Kepala Madrasah Negeri, dan Kepala Dinas Pendidikan. 
     Wabup menambahkan semua siswa harus berpedoman pada DUIT yang artinya D adalah doa, U adalah usaha, I adalah ikhtiar, dan T adalah takwa, insyaalloh akan meraih kesuksesan dimasa mendatang, ungkapnya.
     Sementara Ketua Panitia Ahmad Sugiarto, menjelaskan KMS ini dilaksanakan untuk  tingkatan (MI, MTs, MAN), dengan tujuan utama Kompetisi Sains Madrasah adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di Madrasah secara komprehensif melalui tumbuh kembang belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik.
     Jumlah peserta 221 orang dari MI, MTS, dan MA, untuk kompetisi KSM tingkat MI 2 mapel Matematika dan IPA, MTs 3 mapel Matematika, Fisika, Biologi, sedangkan untuk MA 6 mapel Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Untuk juara I nantinya akan mewakili Kabupaten Temanggung dalam Kompetisi Sains tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Purwokerto pada tanggal 1 juni 2014. (Hms14/Paul).

Berita Terkait