Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KB-TK COR YESU MAJU KE TINGKAT NASIONAL

Kamis, 19 Juni 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, KB-TK Cor Yesu Kabupaten Temanggung terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk berlaga di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Sekolah yang berada di Jalan Jendral Sudirman No. 53 Temanggung ini memang memiliki taman cukup asri. Pohon pelindung dan bunga di sekolah cukup terawat. Sehingga tidak jarang guru dan siswa memanfaatkannya untuk istirahat. Suasana asri dan kesejukan turut mendorong kelancaran proses belajar mengajar.
     Diketahui, sekolah ini memenuhi beberapa  kriteria dalam penilaian lomba sekolah sehat. Diantaranya soal keberadaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dan kriteria lainnya yang telah ditentukan mulai dari kebersihan dan kesehatan.
     Dalam acara penyambuta tim penilai, Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno yang didampingi TP PKK Ny. Hatimah Bambang Sukarno menyampaikan, kedatangan tim penilai merupakan sebuah dukungan terhadap usaha-usaha dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Temanggung tentang perlunya menjaga kesehatan lingkungan sekolah.
     Bupati menambahkan perlunya penilaian ini karena sebagai perangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan sehat di lingkungan sekolah.
     Kita sadari bahwa hal itu perlu dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai  ancaman bahaya kesehatan yang tumbuh dan berkembang dilingkungan sekolah, ungkapnya.
     Sementara ketua tim penilai Kader Revolusi mengatakan untuk Perlombaan Sekolah Sehat Tahun 2014 ini, TK Cor Yesu  Kabupaten Temanggung maju mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam perlombaan tingkat nasional, sekolah ini bisa maju ke tingkat nasional karena dipandang sebagai sekolah yang telah berupaya dengan maksimal untuk mengimplementasikan nilai dan semangat UKS dilingkungan sekolah dan kesehariannya para siswa.
     Adapun dalam kesempatan ini ada 2 (dua) kategori penilaian yaitu kinerja terbaik dan pengupayaan terbaik. Diharapkan dengan adannya penilaian ini sekolah terus meningkatkan UKS, dan UKS diharapkan juga menjadi program pembelajaran di setiap sekolahan. (Hms14/Paul)

Berita Terkait