Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENYELENGGARAAN MTQ PELAJAR

Kamis, 19 Juni 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Al Quran merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita dalami Al-quran, semakin kita yakin akan kebenaran firman Alloh SWT. Semakin kita baca dengan lantunan yang indah semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya. hal ini disampaikan Bupati Temanggung, Drs. Bambang Sukarno, saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2014, di Pendopo Pengayoman, Rabu (18/06).
     Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung, Asisten Ekbang Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Drs. Suyono, MM serta SKPD terkait. Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan  Grup Qosidah Tondo Tresno Desa Kemiri Kaloran.
     Penyelenggaraan MTQ pelajar ini disamping sebagai Musabaqah untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, tidak kalah penting adalah sebagai upaya untuk membimbing dan membina pelajar, oleh karena itu mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjunjung tinggi martabat bangsa umumnya dan Kabupaten Temanggung pada khususnya.
     Dalam kesempatan itu juga bupati berpesan kepada peserta yang meraih juara untuk bersiap-siap lebih gigih berjuang ditahap berikutnya mengikuti MTQ pelajar tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Grobogan, dan kepada peserta yang belum beruntung mendapatkan juara, bupati juga berpesan jadikanlah kegiatan ini sebagai tonggak pendongkrak semangat.
     Asisten Ekbang Drs. Suyono, MM yang juga sebagai ketua penyelenggara menyampaikan MTQ diikuti oleh 265 pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dari 20 Kecamatan. Untuk SD/MI merupakan wakil dari kecamatan sedangkan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK utusan masing-masing sekolah/madrasah dan peserta panggilan oleh LPTQ Kabupaten Temanggung.
     Cabang Tilawah Al Quran terbagi dalam golongan SD/MI Putra dan putri, SMP/MTS Putra dan Putri, dan SMA/SMK/MA putra dan putri. Cabang tartil Al Quran golongan SD/MI Putra dan putri, SMP/MTS Putra dan Putri, dan SMA/SMK/MA putra dan putri. Dan cabang hifzil Al Quran terdiri 1 juz dan tilawah golongan SMP/MTs Putra dan putri dan 5 juz dan tilawah golongan SMA/SMK/MA putra dan putri.
     Adapun pelaksanaan akan dilaksanakan selama 1 hari tanggal 18 juni 2014, dengan dilaksanakan di 9 (sembilan) untuk majelis 1 di Pendopo, majelis 2 di serambi Masjid Agung Darusalam sebelah utara, majelis 3 di serambi Masjid Agung Darusalam sebelah selatan, majelis 4 dilaksanakan di pesantren mujahidin, majelis 5 dan 6 dilaksanakan di SD Muhamadiyah, majelis 7 di TPQ Darusalam Temanggung, majelis 8 dan 9 dilaksanakan di lingkungan RT 06 lingkungan Mujahidin. (Hms14/Paul).

Berita Terkait