Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

AKTIFITAS WARGA MENINGKAT SELAMA RAMADHAN

Selasa, 01 Juli 2014 Umum
TEMANGGUNG, Seiring datangnya bulan Ramadhan aktifitas masyarakat utamanya yang beragama Islam justru meningkat. Oleh karena itu, dihimbau untuk meningkatkan keamanan hingga lebaran mendatang.
     Himbauan itu disampaikan Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Dwi Indra Maulana  dikantornya  Senin (30/6) terkait dengan dimulainya ibadah puasa dibulan Ramadhan tahun. Diutarakan aktifitas warga masayarakat khususnya umat Islam meningkat baik di rumah juga diluar rumah seperti tempat ibadah dan bekerja, sehingga keamanan perlu ditingkatkan. Tidak hanya keamanan lingkungan tapi juga keamanan masing-masing keluarga.
     Menurutnya,keamanan lingkungan, dengan memperbanyak siskampling atau ronda sedangkan keamanan keluarga meliputi mengunci pintu, mematikan kompor, dan mematikan peralatan listrik saat ditinggal keluar rumah seperti tarawih, sholat di tempat ibadah, atau bekerja. Dengan demikian saat ditinggal keluar rumah tidak terjadi  pencurian atau terjadi kebakaran. Guna menciptakan iklim kondusif Polres terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat, antara lain melakukan razia di hotel dan razia penjualan minuman keras atau miras. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait