Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB LARANG TARIK SUMBANGAN PENDIDIKAN

Senin, 07 Juli 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melarang penarikan pungutan  peserta didik baru (PDB) Tahun 2014 yang dirasakan akan membebani kalangan orang tua peserta didik baru. Pasalnya, pemerintah telah memberikan berbagai dana untuk kepentingan satuan pendidikan tersebut. Selain itu, penarikan dana sumbangan pendidikan  wajib ijin bupati.
     "Selama ini pemerintah telah memberikan dana operasional seperti BOS (biaya operasional sekolah) serta dana pengembangan, semacam DAK (dana alokasi khusus) bagi kepada satuan pendidikan, termasuk pula di kabupaten Temanggung. Karenanya, kami melarang pungutan dana pendidikan dari orangbtua," jelas Bupati Temanggung, Bambang Soekarno, saat ditanya pengutan bagi siswa baru, Sabtu (5/7).
     Menurutnya, pemerintah tengah menuntaskan wajib belajar 9 tahun  bagi warga, karenanya kalau dibebani dengan berbagai pungutan dikhawatirkan justru akan kontraproduktif. Ia mengaku hingga saat ini, pihaknya belum menerima pengajuan ijin dari satuan pendidikan."Sampai saat ini belum ada satuan pendidikan yang minta ijin untuk memungut dana masyarakat," jelasnya.(Hms14/Paul)

Berita Terkait