Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEBAKARAN RUMAH RUGI RATUSAN JUTA

Kamis, 10 Juli 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Peristiwa kebakaran Rabu kemarin (3/7) melanda Lima rumah warga  Dusun Balong Desa Campurejo Kecamatan Tretep yang  diduga akibat percikan api pada kios bensin. Kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
     Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto, dikantornya Rabu (3/6) mengatakan lima rumah yang terbakar itu milik Nurmali (48), Budi (45), Busro (58), Sugeng (38), dan Ny Kliwon (57). Sumber kebakaran diduga dari rumah Busro yang membuka bengkel dan berjualan bensin.ebakaran tersebut menyebabkan seorang luka bakar, tiga sepeda motor hangus terbakar dan empat kambing mati terpanggang.
     Pemadaman, dilakukan warga secara manual dengan menyiramkan air menggunakan ember serta dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Temanggung. Namun karena jarak yang jauh dari pos pemadam, yakni sekitar satu jam perjalanan menuju lokasi sehingga mobil pemadam hanya melakukan pendinginan karena lima rumah sudah hangus.
     Guna meringankan korban, BPBD telah menyalurkan bantuan logistik untuk jaminan hidup selama satu minggu. Para korban saat ini mengungsi di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait