Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

CALON HAJI 2014 474 ORANG

Selasa, 08 Juli 2014 Keagamaan
TEMANGGUNG, Jumlah jemaah calon haji asal kabupaten Temanggung yang telah terdaftar untuk pemberangkatan tahun 2014 ini sebanyak 474 orang. Dari jumlah itu, 286 orang jamaah diantaranya  yang telah melunasi BPIH untuk tahap pertama.
     Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung, M Thobiq, di ruang kerjanya, Rabu  kemarin (2/7)  mengatakan, kepada para calon haji yang belum melakukan pelunasan diharapkan segera membayar pelunasan tahap pertama Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH). Diungkapkannya, sesuai dengan jadwal, pelunasan BPIH tahap pertama ini mulai 11 Juni lalu dan berakhir pada 9 Juli mendatang. Bagi calon jamaah haji yang sampai dengan tanggal 9 Juli nanti tidak melunasi BPIH-nya, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari pemberangkatan haji tahun 2014.
     Menurutnya, karena dianggap mundur maka jatah kursi yang ditinggalkan akan diisi jemaah haji nomor urut berikutnya. Tenggang waktu untuk melunasi BPIH-nya pada tahap kedua, dari tanggal 14 hingga 17 Juli nanti.Jika  jemaah haji nomor urut berikutnya itu juga tidak membayar BPIH pada tahap kedua, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri, sehingga, jatah kursi akan diberikan kepada jamaah haji nomor berikutnya, yang dijadwalkan membayar BPIH pada tahap ketiga, tanggal 21 hingga 24 Juli.
     Jamaah calon haji asal Kabupaten Temanggung tahun 2014 yang telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahap pertama, baru 60 persen. Para jamaah haji diharapkan melunasi BPIH tahap pertama sehingga tidak dianggap mundur dari pemberangkatan tahun 2014, tandasnya. (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait