Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAMBUT PANEN TEMBAKAU ,ANSOR GELAR SHOLAWAT

Selasa, 08 Juli 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pimpinan Anak Ranting Gerakan Pemuda Ansor Ngadigunung Tuksari Kledung belum lama ini (27/6) menyelenggarakan pengajian dalam rangka Harlah GP Ansor ke-80, dengan mengundang Kyai Agus Rosyid Shidiq dari PPTQ Kyai Makukuhan Bantir Candirto.
     Dalam uraian hikmah Kyai Agus menekankan agar sebagai generasi muda NU Ansor dan Banser harus selalu berupaya menempa diri dengan kegiatan positif seperti  tergadung dalam Banser, pencegahan narkoba, meneladani pada wali dalam berdakwah,  pengajian rutin harian, dimbaan  dan lainnya.Tantangan ke depan dalam perjalanan Ansor, harus dikembalikan lagi pada tradisi ahlu sunnah wal jamaah yang selalu dekat dengan masyarakat dengan berdakwah ala para wali.   Jangan  kita tiru dakwah yang menggunakan kekerasan.
     Kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Harlah sekaligus dijadikan momentum untuk  berdoa agar panen tembakau tahun 2014 diberi barokah dan panen melimpah sehingga  beban ekonomi selama ini dapat berkurang.  Acara dimeriahkan sholawat Simtuduror dari Kundisari Kedu dan kesenian drumban Domangan Tuksariyang dimainkan anak-anak muda Ansor dan Banser. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait