Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KETUA TIM PENGGERAK PKK TINJAU KEBAKARAN

Jumat, 11 Juli 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Temanggung Ny. Hatimah Bambang Sukarno meninjau kebakaran melanda Lima rumah warga Dusun Balong Desa Campurejo Kecamatan Tretep Senin kemarin (7/7). Peninjauan bersama sejumlah  unsur pengurus PKK yang dilakukan setelah membuka pasar murah di Kecamatan Tretep.
     Setibanya di lokasi, rombongan Tim Penggerak PKK diterima Kepala Desa Campurejo Agus Setiyawan dan perangkat desa setempat. Disela-sela meninjau rumah yan terbakar, Ny Hatimah Bambang Sukarno mengatakan atas nama Tim Penggerak PKK ikut prihatin dan berempati atas musibah kebakaran yang melanda lima rumah warga  yang mengakibatkan kerugian materi cukup besar. Oleh karena itu, kepada para korban  diminta sabar dan tabah menghadapi cobaan dan bisa mengambil hikmah positif, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.
     Kepala Desa Campurejo Agus Setiyawan mengatakan peristiwa kebakaran terjadi Rabu kemarin (3/7) menimpa lima rumah milik Nurmali (48), Budi (45), Busro (58), Sugeng (38), dan Ny Kliwon (57). Sumber kebakaran diduga dari rumah Busro yang membuka bengkel dan berjualan bensin. Kebakaran tersebut menyebabkan seorang luka bakar, tiga sepeda motor hangus dan empat kambing mati terpanggang.Kerugian ditaksir menca[pai ratusan juta rupiah. Para korban saat ini mengungsi di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran
     Diutarakan kebakaran terjadi siang hari ketika sebagian besar warga tengah bekerja di ladang. Pemadaman, dilakukan warga seadanya secara manual dengan menyiramkan air menggunakan ember. Akan tetapi api dengan cepat membesar hingga menghanguskan rumah seisinya. Upaya minta bantuan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Temanggung dilakukan. Namun karena jarak yang jauh dari pos pemadam, yakni sekitar satu jam perjalanan, sesampainya di lokasi lima rumah sudah hangus terbakar sehingga mobil pemadam hanya melakukan pendinginan. Guna meringankan korban, telah menerima  bantuan logistik untuk jaminan hidup selama satu minggu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Temanggung. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait