Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERUSAHAAN WAJIB BERI THR PEKERJA

Kamis, 17 Juli 2014 Umum
TEMANGGUNG, Semua Perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja untuk memberikan tunjangan hari raya (THR), tidak terkecuali pada pekerja kontrak dan outsourcing (alih daya). THR sangat diharapkan pekerja untuk memenuhi kebutuhan hari raya.
     Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung, Suminar Budi Setiawan saat mendampingi Bupati Bambang sukarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (16/7). Ditekankan sesuai undang-undang ketenagakerjaan perusahan berkewajiban memberikan Tunjangan hari raya (THR) utamanya untuk pekerja yang telah mempunyai masa kerja minimal tiga bulan, termasuk tenaga outsourcing.
     Untuk memastikan pemberian THR di perusahaan-perusahaan Disnakertrans telah menerjunkan sebuah tim pemantau. Sesuai dengan surat edaran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 4/MEN/VI/2014 tentang pembayaran THR dan himbauan mudik bersama tertanggal 18 Juni 2014, THR diberikan paling lambat H-7 lebaran.
     Dikemukakan,di Kabupaten Temanggung terdapat sekitar 373 perusahaan yang wajib memberikan THR. Hanya saja ada beberapa perusahaan yang sudah tidak lagi beroperasi diantaranya perusahaan penggilingan padi, sehingga tidak lagi memberikan THR. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait