Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ARUS KENDARAAN DIPECAH

Rabu, 23 Juli 2014 Umum
TEMANGGUNG, Dampak rusaknya jembatan Comal, Pemalang di daerah pantura menyebabakan banyak kendaraan bermotor yang melintasi Temanggung. Akibatnya arus kendaraan bertambah padat.
     Sementara Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Andhika Wiratama, Senin (21/7) mengakui, bahwa selama tiga hari ini jalur tengah ini mulai dipadati kendaraan pemudik, mengingat adanya kerusakan jembatan Comal, Pemalang. Akhirnya, terjadi penumpukan arus lalu lintas kendaraan di jalur selatan dan tengah, yakni Purwokerto-Wonosobo-Temanggung. Meski demikian, kepadatan itu tak sampai terjadi kemacetan.
     Untuk memecah penumpukan arus kendaraan di Temanggung, maka polisi mengarahkan bagi pemudik ke jalur alternatif, kearah Semarang pemudik akan diarahkan melintasi jalur alternatif Temanggung-Kaloran Sumowono-Ungaran-Semarang, kemudian kearah Magelang akan dilewatkan jalur alternatif Temanggung Tembarak-Selopampang-Windusari-Magelang.
     Dari arah Kendal menuju Magelang akan diarahkan lewat Muntung (Candiroto)-Jumo-Kandangan-Kaloran Kranggan-Secang-Magelang. Andhika mengatakan, peningkatan arus kendraan ini pemudik ini terus meningkat hingga H-1 Lebaran.Ia mengingatkan, melintasi jalur ini aga ekstra hati-hati, terutama di rujak asem (Bejen) dan Sigandul (Kledung) karena memiliki jalan turunan/tanjakan tajam. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait