Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JELANG LEBARAN LALU LINTAS PADAT

Rabu, 23 Juli 2014 Umum
TEMANGGUNG, Arus lalu lintas menjelang Lebaran 2014 di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Temanggung mulai padat dilalui kendaraan pemudik baik pemudik lokal dan pemudik dari luar daerah yang datang dari arah Kendal-Bejen-Temanggung maupun dari arah Wonosobo-Temanggung. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan berplat nomor Jakarta, Bandung maupun Banten melintasi jalur tengah ini setiap hari.
     Dari pantuan Senin (21/7) kepadatan arus lalu lintas terjadi di daerah kawasan sejumlah tempat, diantaranya pertigaan Galeh, Pasar Darurat dan kawasan Sigandul, Kledung. Meski demikian, arus lalu lintas cukup lancar. Kepadatan arus lalu lintas di jaur ini dikarenakan kerusakan jembatan Comal, Pemalang yang hingga kini masih dalam perbaikan.
     Tidak hanya kendaraan pribadi, pemudik yang menggunakan kendaraan bis yang melintasi jalur tengah (Temanggung) juga meningkat bila dibandingkan sepekan sebelumnya. Para pemudik tersebut memanfaatkan mudik bareng perusahaan atau perseorangan. Kepadatan arus lalu lintas di jaur ini akan meningkat lagi pada H-2 dan H-1 Lebaran.
     Kepala Dishubkominfo Kabupaten Temanggung, Sigit Suliantono, Senin (21/7) menyatakan, para pemudik masih memilih melintasi jalan utama di daerah ini, sebab mereka khawatir tersesat memilih jalur alternatif. Padahal jalur alternatif di daerah kondisinya cukup bagus juga nyaman dilintasi. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait