Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KENDARAAN TIDAK LAYAK ANGKUT DITILANG

Jumat, 25 Juli 2014 Umum
TEMANGGUNG, Para pengusaha angkutan diharapkan mengoperasikan armada kendaraannya yang layak jalan supaya lancar, aman dan nyaman. Untuk kendaraan yang tidak layak akan ditilang.
     Harapan itu disampaikan Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Andhika Pratama dikantornya Rabu (23/7). Diutarakan  padaoperasi beberapa waktu lalu menemukan  belasan kendaran tidak layak, sehingga terpaksa ditilang. Kendaraan tersebut selanjutnya ditahan untuk diperbaiki, sebelum meneruskan perjalanan, demi keselamatan dan kenyamanan penumpang. Pemeriksaan pada angkutan lebaran akan terus dilakukan. Tidak hanya di terminal Madureso Temanggung namun juga di sejumlah terminal lainnya, seperti terminal Ngadirejo dan Parakan.
     Dikatakan hasil pemeriksaan tim menemukan belasan kendaraan tidak laik jalan, seperti roda gundul, kerusakkan pada rem, lampu-lampu, ijin trayek tidak ada, surat pengujian kendaraan bermotor (KIR) telah kadaluarsa. Tim juga temukan dua bus usai bertabrakan namun nekad untuk angkutan lebaran. Kendaraan yang tidak layak jangan dioperasikan karena membahayakan keselamatan penumpang. Masyarakat membutuhkan kendaraan yang betul-betul dalam kondisi baik supaya nyaman dan aman dalam merayakan Lebaran. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait