Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KORBAN ANGIN RIBUT

Senin, 09 Pebruari 2009 Bencana
KORBAN ANGIN RIBUT TERIMA SEMBAKO

TEMANGGUNG- Korban bencana angin ribut yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Temanggung mendapat bantuan dari Pemkab berupa sembako sebagai Jaminan Hidup (Jadup) selama satu minggu. Dua  Kecamatan yang sudah mendapat bantuan yakni Wonoboyo dan Candiroto. Sedang empat Kecamatan lainnya Kledung, Parakan, Ngadirejo dan Kandangan menurut rencana  diberikan  Senin hari ini .
    Kepala Dinas Sosial Budiharjo Senin (9/2) dikantornya menjelaskan, bantuan  sembilan bahan pokok  diberikan  kepada para korban musibah angin ribut yang melanda 6 Kecamatan yang terjadi  Kamis  sore kemarin (5/2). Pemberian bantuan untuk jangka waktu  satu minggu, berupa beras, mie instant, sarden, kecap dan saus. Bantuan  diberikan baik untuk warga yang rumahnya mengalami rusak berat maupun ringan.
    Diutarakan, dari 6 kecamatan yang dilanda bencana angin ribut lanjut dia, dua diantaranya Wonoboyo dan Candoroto sudah menerima bantuan Jum’at kemarin. Sedang 4 kecamatan lain Kledung, Parakan, Ngadirejo dan Kandangan  menurut rencana  akan diberikan secara langsung kepada para korban oleh tim Kabupaten Senin ( 9/2).
    “Bantuan ini diberikan sebagai ujud kepedulian Pemkab Temanggung guna meringankan beban warga yang terkena musibah angin ribut. Diharapkan para korban tabah menghadapi cobaan,“ ujarnya. 
    Sementara itu petugas PMI cabang Temanggung Gin Rinayati mengatakan pihaknya  telah  memberikan bantuan uang Rp. 1.000.000 kepada korban angin rebut di Kecamatan Wonoboyo Jum’at kemarin ( 6/2). Disamping itu juga mengirim relawan ke lokasi bencana untuk membantu  menyingkirkan  puing-puing reruntuhan  dan ikut memperbaiki rumah warga yang rusak.
    “ PMI Cabang Temanggung saat ini juga sudah mengajukan  permohonan peralatan mandi  kepada Pengurus Daerah  PMI Propinsi Jawa Tengah. Apabila bantuan tersebut sudah turun, selanjutnya akan diberikan kepada korban untuk keperluan mandi sehar-hari “ katanya    
Sebagaiamana diberitakan , musibah bencana angin rebut disertai hujan deras  melanda 6 kecamatan di Kabupaten Temanggung Kamis kemarin (5/2). Musibah mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan ratusan pohon tumbang  bahkan  pasar tani Secinan Kledung  roboh rata dengan tanah. Meski tidak ada  korban jiwa, namun musibah menimbulkan kerugian material ratusan juta rupiah. (Edl-Hms).

Berita Terkait